Minggu, 12 Mei 2013

Tips Mandi Aromaterapi – Minyak Atsiri untuk Mandi Aromaterapi

Aromatherapy2 150x150 Tips Mandi Aromaterapi   Minyak Atsiri untuk Mandi Aromaterapi

Mandi aromaterapi adalah cara ideal untuk bersantai, menghilangkan stres,  kecemasan, serta meringankan nyeri otot.
Sementara mandi air panas umumnya menjadi favorit perempuan, semakin banyak perempuan yang menikmati mandi aromaterapi.
Kunci agar Anda dapat memetik manfaat maksimal dari mandi aromaterapi adalah dengan memilih jenis dan campuran minyak atsiri (essensial oil) yang tepat.
Untuk memulai mandi aromaterapi, cukup tambahkan beberapa tetes minyak atsiri (essensial oil) ke dalam minyak pelarut (carrier oil). Untuk mandi aromaterapi, minyak almond dapat digunakan sebagai carrier oil.
Tambahkan larutan aromaterapi ini ke dalam air mandi, campur dengan merata sebelum Anda gunakan untuk mandi.
Ada banyak resep yang berbeda yang dapat Anda gunakan, tergantung dari manfaat macam apa yang hendak Anda capai.
Pilihan bagus untuk mandi aromaterapi termasuk menggunakan minyak atsiri mawar, neroli, melati, ylang ylang, dan cendana.
Jika Anda ingin membuat mood tenang dan rileks setelah lelah seharian bekerja, pertimbangkan pilihan seperti minyak chamomile atau lavender.
Mandi aromaterapi juga merupakan cara yang bagus untuk membantu anak-anak bersantai setelah seharian beraktivitas. Mandi aromaterapi akan membuat mereka tidur lebih nyenyak pada malam hari.
Mandi air hangat dengan minyak aromaterapi seperti chamomile dan lavender akan menjadi pilihan bagus untuk anak.
Untuk mencegah masalah yang tidak diinginkan saat mandi aromaterapi, selalu pastikan menggunakan minyak yang tidak membuat Anda alergi.
Jika Anda tidak yakin tentang reaksi alergi yang mungkin timbul, Anda bisa berbicara dengan ahli aromaterapi agar lebih yakin.
Selain itu, ada beberapa minyak yang harus dihindari atau tidak boleh digunakan untuk mandi aromaterapi. Minyak ini termasuk kayu manis, lada hitam, cengkeh, thyme, pala, kemangi, dan oregano.
Mandi aromaterapi ideal jika dilakukan setelah tubuh Anda bersih. Artinya, bersihkan tubuh seperti layaknya mandi biasa, setelah itu Anda bisa melanjutkan dengan mandi aromaterapi.
Apakah Anda ingin menenangkan tubuh lelah, memanjakan diri, atau berbagi malam romantis dengan pasangan, mandi aromaterapi dapat menjadi pilihan yang ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar