Minggu, 12 Mei 2013

Tips Aman dan Mudah untuk Pijat Aromaterapi



Pijat aromaterapi merupakan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan stres dan otot kaku.
Agar pijat aromaterapi mampu memberikan manfaat fisik dan emosional tanpa menyebabkan cedera, penting untuk mengikuti petunjuk keselamatan seperti diulas di bawah ini.
aromatherapy massage1 150x150 Tips Aman dan Mudah untuk Pijat AromaterapiPertama, selalu ingat bahwa minyak yang digunakan dalam aromaterapi umumnya mudah terbakar, jadi berhati-hatilah saat menggunakannya dekat api.
Untuk lebih amannya, jauhkan api saat melakukan pijat aromaterapi.
Penting juga untuk diingat bahwa Anda tidak boleh menggunakan tekanan terlalu keras selama melakukan pijat aromaterapi.
Sementara tekanan keras mungkin tidak menjadi masalah jika orang yang Anda pijat mengalami kekakuan otot, metode terbaik adalah dengan menggunakan gerakan dan tekanan lembut untuk menghindari kemungkinan cedera.
Selain itu, hindari memijat tulang selama pijat aromaterapi karena hal ini dapat menyebabkan cedera pada tulang.
Hindari pula memijat bagian tubuh yang pernah retak atau patah. Hal ini untuk menghindarkan terjadinya cedera kembali pada bagian tubuh tersebut. Penting pula menghindari memijat daerah yang terkena infeksi.
Wanita yang sedang hamil atau memiliki masalah pada perut tidak seharusnya dipijat pada daerah perut.
Selain itu, orang yang memiliki resiko pembekuan darah juga tidak seharusnya mendapatkan pijat aromaterapi.
Selalu pastikan menggunakan minyak aromaterapi yang telah diencerkan. Ada banyak resep yang dapat menjadi panduan Anda untuk membuat campuran minyak pijat aromaterapi.
Resep dasar minyak pijat aromaterapi adalah dengan mencampur 15 tetes atau lebih minyak esensial (minyak atsiri) pilihan Anda dengan satu ons minyak carrier, seperti minyak almond.
Minyak atsiri yang sangat baik untuk pijat aromaterapi termasuk lemon dan lavender yang berkhasiat menghilangkan stres dan memperbaiki mood.
Jika Anda melakukan pijat aromaterapi untuk menghilangkan sakit otot, pertimbangkan menggunakan minyak aromaterapi seperti eucalyptus dan peppermint.
Jasmine (melati) bagus digunakan untuk pijat aromaterapi afrodisiak. Setiap minyak yang tersisa dapat disimpan dalam wadah kaca kedap udara.
Pijat aromaterapi dapat menjadi cara yang bagus untuk bersantai, meringankan sakit otot, membuat tidur malam lebih nyenyak atau berbagi kesenangan dengan pasangan.
Dengan mengikuti tips ini, pijat aromaterapi akan menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar