Rabu, 26 Juni 2013

Tips Untuk Mengobati Sariawan Pada Bayi

Ternyata sariawan tidak hanya menyerang orang-orang dewasa anda, tahu kah anda putra-putri anda yang masih bayi dan balita juga bisa mengalami sariawan padahal mereka masih mengkonsumsi Air Susu Ibu (ASI). Yang menyebabkan sariawan pada bayi adalah karena tumbuhnya jamur seperti jenis Candida Albicans yang ditularkan melalui puting payudara ibu.

Karena bayi masih sangat sensitive, untuk mengobati sariawan tersebut anda juga harus berhati-hati dan menggunakan cara-cara alami seperti yang dijelaskan Naturalnews.com di bawah ini,

  • Konsumsi makanan yang mengandung probiotik
Karena bayu anda masih mengkonsumsi ASI, maka untuk mengobati sariawan dan mencegahnya kembali juga harus dari anda. Cara pertama yang ampuh untuk mengobati sariawan adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung prebiotic. Makanan-makanan itu antara lain acar kimchi, yogurt dan sumplemen prebiotic. Dengan mengkonsumsi jenis makanan tersebut anda bisa menjaga keseimbangan bakterei sehat yang menghalangi tumbuhnya jamur Candida.

  • Diet yang tepat
Diet di sini bukan berarti anda harus menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan makanan yang masuk, tetapi yang harus anda lakukan andalah memastikan mengkonsumsi makanan yang sehat agar kekebalan tubuh anda dan bayi yang anda susui menjadi kuat. Sebaiknya, selama anda menyusui kurangi dan hindari masakan olahan kaleng dan yang mengandung terlalu banyak gula karena tidak baik untuk kesehatan.

  • Cuka sari apel
Tahukah anda jamur dan cuka tidak bisa hidup berdampingan. Oleh sebab itu, jika anda ingin menghilangkan jamur, anda bisa menggunakan cuka untuk mencegah pertumbuhan jamur pada mulut bayi. Oiya, jika bayi anda sedang sariawan, coba oleskan cuka sari apel ke putting payudara. Dengan melakukan hal itu sariawan yang dialami oleh bayi anda lama kelamaan akan hilang.

  • Minyak kelapa
Minyak kelapa murni adalah obat anti jamur alami yang sangat ampuh dan aman untuk bayi anda. Dengan mengoleskan minyak kelapa ke puting payudara pertumbuhan jamur di mulut bayi akan sangat mudah di atas.

  • Bawang putih
Selain menjadi bumbu dapur, bawang putih juga bisa digunakan sebagai antibiotic, bawang putih juga dipercaya bisa mengatasi masalah jamur. Caranya pun sangat mudah, anda tinggal mengkonsumsi masakan-masakan yang mengandung bawang putih.

  • Ekstrak biji grapefruit
Ekstrak biji grapefruit merupakan anti jamur yang aman untuk si bayi. Cairkan dengan air, lalu Anda bisa teteskan ke mulut si bayi. Saat ditetesi, bayi akan merasa kepahitan. Namun, khasiatnya akan terasa untuk si bayi.
 
  • Menghirup udara segar

Jamur dapat berkembang dalam lingkungan yang gelap dan lembap. Untuk itu, jangan pernah Anda memakai pakaian yang ketat agar jamur tidak berkembang di payudara. Memakai pakaian ketat akan membuat sirkulasi udara tidak lancar. Dengan begitu, bayi Anda tidak akan mengalami sariawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar