Selasa, 25 Juni 2013

Membersihkan Hati


Liver 1 150x150 Tips Hati Sehat: Asam Malat untuk Membersihkan HatiAsam malat (malic acid) adalah bahan aktif yang memberikan buah-buahan seperti apel hijau dan ceri rasa asam menyegarkan
Asam malat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mencegah penumpukan logam berat.
Banyak terapi pembersihan hati memasukkan makanan atau suplemen yang mengandung asam malat.
Ceri dan apel hijau merupakan sumber asam malat terbaik. Asam malat paling banyak ditemukan dalam buah-buahan yang masih mentah.
Efek asam malat akan menurun seiring buah semakin matang. Selama fermentasi, bakteri mengubah asam malat menjadi asam laktat.
Merupakan bagian integral dari siklus asam sitrat, asam malat penting untuk produksi energi tubuh.
Hati Sehat
Hati yang sehat akan meningkatkan kesehatan dan vitalitas tubuh secara keseluruhan. Hati yang sehat berpengaruh baik terhadap pencernaan, meningkatkan kejernihan mental, dan mengatur kadar hormon.
Hati yang sehat juga akan meningkatkan energi, mengurangi kepekaan terhadap alergen, dan membersihkan racun dari darah serta jaringan tubuh.
Hati Bengkak
Hati bisa membengkak akibat gaya hidup tidak sehat termasuk pola makan yang buruk.
Asupan berbagai makanan seperti lemak terhidrogenasi, pengawet, dan makanan dengan hormon bisa berakibat buruk pada hati.
Hati bengkak dapat menimbulkan kelelahan, penambahan berat badan, dan retensi air. Lebih jauh lagi, hati bengkak bisa memicu terbentuknya batu di hati dan kantong empedu.
Asam Malat untuk Hati
Obat pembersih hati bisa dibuat sendiri dengan menggabungkan jus apel segar organik dan jus lemon yang tinggi akan asam malat.
Asam malat selanjutnya akan mengikat racun logam seperti timah dan aluminium di dalam hati, membuat hati menjadi bersih dan dapat menjalankan fungsi normalnya.
Pertimbangan
Sebelum mencoba membersihkan hati dengan asam malat, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Beberapa efek samping mungkin akan timbul termasuk mual dan muntah, diare. serta kram perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar